10 Game Zombie Terbaik Sepanjang Masa

Game zombie terbaik sepanjang masa mempopulerkan genre bertahan hidup apokaliptik dan sejujurnya, menembak dan memukul kepala zombie tidak pernah menjadi hal yang membosankan. Namun, bukan hanya aksi dan kekerasan yang tidak masuk akal yang ditawarkan genre ini. Game seperti Walking Dead dan The Last of Us membuktikan bahwa dengan penulisan yang sangat baik dan karakter yang berkembang dengan baik, hanya pengaturan kiamat zombie yang Sobat butuhkan untuk menyentuh hati pemain.

Untuk daftar ini, saya ingin memilih game zombie paling populer. Jadi, jika Sobat adalah penggemar genre ini, kemungkinan besar Sobat telah memainkan sebagian besar game ini, tetapi jika belum, Sobat tahu apa yang akan Sobat mainkan selanjutnya.

Game Zombie Terbaik

1. Resident Evil

Resident Evil adalah salah satu game zombie terbaik sepanjang masa

Tidak salah jika mengatakan bahwa franchise Resident Evil membuat game zombie menjadi hal yang besar. Game zombie Resident Evil pertama keluar pada tahun 1996, dan langsung menjadi hit. Game Resident Evil asli sudah cukup lama, dan Sobat mungkin tidak ingin memainkannya, tetapi jika bisa, saya sangat menyarankan Sobat untuk memainkan salah satu game aslinya.

Saya ingin memilih satu game Resident Evil untuk daftar ini, tapi ternyata lebih sulit dari yang saya perkirakan, tapi Sobat bisa mulai dengan permata remake yang baru-baru ini dirilis Capcom. Dikenal sebagai salah satu game horror survival terbaik di zamannya, Sobat bisa menikmati game klasik tersebut dengan grafis generasi terkini dan mekanisme permainan.

2. Dying Light

Siapa sangka menggabungkan parkour dan zombie akan menjadi ide yang menyenangkan? Namun setelah memainkan Dying Light, saya ingin sekali memainkan game serupa, dan saya tidak sabar menunggu Dying Light 2.

Gameplay unik Dying Light menjadikannya spesial dan menyenangkan untuk dimainkan. Zombi dalam game ini sangat ketat, sembrono, dan tidak akan memberikan belas kasihan kepada Sobat. Segalanya menjadi lebih menakutkan pada malam hari ketika zombie paling tangguh dan terkuat mulai memburu Sobat.

Namun Sobat tidak akan terus menjadi lemah sepanjang permainan, dan faktanya justru sebaliknya. Sistem keterampilan dan pengalaman yang seimbang akan segera mengubah Sobat menjadi pemburu zombie yang terampil. Dan jika Sobat ingin bersenang-senang memainkan game ini, cobalah mod multipemain.

3. Walking Dead

Yang membuat Walking Dead spesial adalah ceritanya yang sederhana namun menyentuh. Musim pertama serial Walking Dead dianggap sebagai salah satu karya terbaik Telltale. Walking Dead secara akurat menangkap emosi manusia di dunia pasca-apokaliptik dengan cerita hebat dan karakter yang ditulis dengan baik.

Gameplaynya sederhana, Sobat membuat pilihan dan dalam beberapa situasi menekan tombol yang muncul di layar (jika Sobat mau), dan ini bukanlah hal baru jika Sobat pernah memainkan game Telltale sebelumnya. Namun, sebagian besar tindakan Sobat akan memengaruhi cerita dan hasil akhirnya. Sobat bisa menjadi orang yang menyebalkan bagi semua orang di sekitar atau bersikap baik, pilihan Sobat.

Jika Sobat baru memainkan musim pertama game ini, seperti kebanyakan orang, saya sangat menyarankan Sobat untuk memainkan sisa musimnya karena Sobat tidak boleh membiarkan apa yang Sobat mulai tidak selesai.

4. Left 4 Dead 2

Mungkin Sobat tidak ingin menjadi terlalu emosional saat bermain video game, dan jika itu masalahnya, cobalah Left 4 Dead 2 dan tembak zombie yang tak terhitung jumlahnya, secara harfiah. Gameplay berdarah yang dikemas dengan aksi intens dan desain level yang hebat membuat game ini wajib untuk dimainkan.

Jumlah zombie yang sangat banyak dan tipe musuh yang berbeda membuat Left 4 Dead 2 memuaskan dan menantang. Bahkan pada tingkat kesulitan paling rendah sekalipun, Sobat harus berusaha sebaik mungkin untuk bertahan dari gerombolan zombie.

Gameplaynya merupakan perpaduan sempurna antara pertarungan jarak dekat dan jarak jauh, dan menebas zombie sama memuaskannya dengan menembak kepala mereka. Dan bagian terbaik dari gameplaynya adalah cara zombie bereaksi dan tersandung setelah ditembak.

Mod multipemain pada game ini memang tidak boleh dilewatkan, namun jika ingin bermain sendiri, AI game ini cukup bagus.

5. World War Z

Kemungkinan terjadinya Left 4 Dead 3 adalah nol, tetapi kemungkinan besar akan terlihat seperti World War Z. Mengatakan bahwa game World War Z terkait dengan World War Z karya Brad Pitt agak salah, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Gameplay World War Z didasarkan pada penembakan zombie yang tak terhitung jumlahnya, seperti Left 4 Dead. Namun zombie dalam game ini lebih agresif dan memiliki efek gerombolan seperti yang terlihat di film World War Z. Zombi dapat memanjat satu sama lain untuk mencapai tempat yang lebih tinggi, dan Sobat perlu memastikan bahwa banyak dari mereka tidak berkumpul pada satu titik. Singkatnya, game ini wajib dimainkan jika Sobat menyukai game Left 4 Dead.

6. The Last of Us

The Last of Us adalah salah satu game eksklusif PS4 terbaik. Meskipun game ini berlatarkan dunia zombie pasca-apokaliptik, game ini lebih dari sekadar penembak zombie orang ketiga. Pengembangan karakter yang luar biasa, penceritaan yang indah, musik dan visual menjadikan game ini sebuah mahakarya yang tidak dapat Sobat lupakan.

The Last of Us merupakan game berbasis narasi dan gameplay-nya pun tak kalah sinematik. Animasi karakter yang tampak realistis dan gameplay yang berfokus pada siluman membuat segala sesuatunya tetap menarik sepanjang permainan.

Zombi bukan satu-satunya ancaman dalam game ini karena sering kali Sobat harus melawan tentara bersenjata dan pemulung. Sumber daya langka dan tersebar, dan saat melawan musuh yang lebih tangguh, Sobat harus menggunakannya dengan bijak.

7. Days Gone

Days Gone memperluas gagasan dunia terbuka zombie yang tiada duanya. Dan Sobat pasti pernah mendengar ini sebelumnya, tapi saya akan tetap mengatakannya, game ini diremehkan secara kriminal. Visual yang memukau dan gameplay yang imersif membuat saya menjadi penggemar game ini.

Dari melawan zombie (Freaker, jika Sobat ingin lebih akurat) hingga menemukan anak anjing untuk teman Sobat, Days Gone sangat brilian. Diakon Lee St. John atau Deek adalah protagonis yang disukai semua orang. Kisahnya sebelum dan sesudah kiamat serta interaksinya dengan karakter lain adalah hal yang sangat saya nikmati di game ini.

Dunia terbuka Days Gone dipenuhi dengan banyak misi dan aktivitas sampingan yang bermakna. Jadi, bahkan setelah menyelesaikan kampanye game ini, Sobat akan memiliki banyak hal menarik untuk dilakukan dan dijelajahi. Membersihkan gerombolan Zombi adalah salah satu aktivitasnya, dan aktivitas tersebut membuat Sobat menyadari betapa tangguhnya zombi/orang aneh.

8. State of Decay 2

State of Decay 2 adalah permata yang diremehkan yang harus Sobat mainkan jika Sobat adalah penggemar game zombie. Tujuannya sederhana, menyelamatkan orang-orang yang selamat di kota yang dipenuhi zombie dan mengembangkan komunitas untuk bertahan dari kiamat selama mungkin. Mainkan bersama teman atau sendirian, game ini sama seru dan serunya.

Nasib seluruh kota ada di tangan Sobat, dan ini membuat game ini unik. Sobat tidak mengontrol karakter tertentu dalam game ini, dan tidak ada cerita, namun hal ini tidak membuat game ini menjadi kurang seru. Setiap penyintas yang Sobat pilih untuk diselamatkan dapat dimainkan dan memiliki kemampuan unik dan acaknya sendiri, mereka memiliki latar belakang, minat, dan motivasinya sendiri.

Dan semua ini dikombinasikan dengan gameplay yang menyenangkan namun bermasalah memberi Sobat pengalaman mendalam yang tidak pernah Sobat harapkan dari game zombie.

9. Dead Rising 3

Dead Rising 3 adalah salah satu pembantai zombie paling tidak masuk akal yang pernah dibuat. Jika Sobat tidak percaya, ada cetak biru dalam game yang memungkinkan Sobat mengubah microwave menjadi pelempar sinar laser.

Permainan ini tahu bagaimana membuat para pemainnya bersenang-senang. Berkendara melalui jalan yang penuh dengan zombie atau tebas beberapa zombie dengan pedang, game ini terus memberi Sobat lebih banyak peluang dan senjata untuk membunuh zombie.

Sobat mengontrol Nick Ramos, seorang mekanik yang terjebak di Los Perdidos, kota yang penuh dengan zombie dan sebuah bom akan dijatuhkan di kota itu dalam lima hari. Namun cerita dan kampanye bukanlah hal yang paling menonjol dari game ini, melainkan gameplay yang lucu dan menyenangkan. Jadi, jika gameplay penuh gaya dan penuh aksi adalah yang Sobat cari, Dead Rising 3 adalah game yang Sobat cari-cari.

10. Dead Island

Di sebuah pulau yang penuh dengan zombie, Sobat adalah salah satu dari 4 orang yang kebal terhadap gigitan zombie. Apa yang akan kamu lakukan? Sederhana saja, Sobat mulai menghancurkan dan menembak kepala zombie. Saya menyukai permainan ini karena keputusan logisnya yang membuat pemain kebal terhadap infeksi. Di sebagian besar game zombie, karena beberapa alasan, gigitan zombie tidak memengaruhi pemainnya, dan saya kesal karena detail ini tidak pernah diketahui dalam game.

Dead Island merupakan game open-world, dan jika kalian belum mengetahuinya, game ini dibuat oleh pencipta Dying Light, jadi jika kalian menemukan kemiripan diantara keduanya jangan kaget. Pulau ini layak untuk dijelajahi, dan ini penting jika Sobat ingin maju dalam permainan. Cetak biru untuk meningkatkan senjata Sobat tersebar di seluruh peta, dan akan menjadi menyenangkan setelah Sobat menyadari bahwa Sobat dapat menyetrum zombie sambil menebasnya.


Inilah 10 game zombie yang saya suka. Saya tidak memasukkan DLC Call of Duty Zombie dan Red Dead Redemption: Undead Nightmare dalam daftar ini karena ini bukan game zombie yang lengkap, tapi bagus, dan Sobat harus memainkannya jika belum. Jangan lupa ceritakan tentang game zombie favoritmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

13 Game Spek Rendah untuk PC/Laptop Kentang

10 Game Shooter PC Terbaik di 2023