13 Game Spek Rendah untuk PC/Laptop Kentang

Terjebak dengan PC lama atau laptop lama tergeletak di mana-mana? Ingin memanfaatkannya dengan baik? Game-game dalam daftar ini dipilih sendiri untuk dijalankan bahkan pada sistem kelas bawah. Prosesor yang bagus seperti i3 generasi ke-11 atau Ryzen 5 3500 dapat menangani semua game ini tanpa bersusah payah.

Menemukan game PC ringan yang berjalan di sistem Sobat tanpa lag bisa jadi sangat sulit, tetapi di akhir artikel, Sobat akan menemukan solusi hebat yang akan menyelesaikan masalah ini untuk Sobat. Sekarang Mari kita mulai dengan Game PC Ram 2 GB Terbaik.

Game Terbaik untuk PC Kentang

1. L.A. Noire

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows 7
  • PROCESSOR: Intel CPUs – Dual Core 2.2 GHz to Quad Core 3.2GHz; AMD CPUS – Dual Core 2.4Ghz to Quad Core 3.2Ghz; 
  • RAM: 2 GB RAM
  • Graphics Card: NVIDIA GeForce 8600 GT 512MB to NVIDIA GeForce GTX 580 1536MB or Radeon HD3000 512MB to Radeon HD 6850 1024MB
  • Hard Drive: 16 GB or more free space.
L.A. Noire

Gim dunia terbuka tempat Sobat bermain sebagai Cole Phelps, seorang veteran tentara yang bekerja di departemen Kepolisian LA. Permainan ini berlatar tahun 1948 dan Sobat sebagai polisi harus menyelesaikan beberapa kasus tetapi dapat membuat keputusan yang salah dan menangkap orang yang salah jika Sobat tidak fokus pada interogasi.

Interogasi dengan tersangka dapat memberi Sobat informasi yang sangat berharga tetapi hati-hati dengan tanggapan Sobat. Sobat mempunyai tiga pilihan saat menginterogasi, bertanya seperti polisi baik atau polisi jahat, atau menuduh orang tersebut. Opsi pertama berarti mereka mengatakan yang sebenarnya dan Sobat ingin melanjutkan tanpa membuat tersangka merasa tidak nyaman. Pilihan kedua berarti Sobat yakin mereka mungkin berbohong dan pilihan ketiga berarti mereka pasti berbohong. Memilih opsi yang salah dapat menghambat kemajuan Sobat.

Sobat dapat dengan mudah mengenali pembohong dari bahasa tubuhnya. Sedikit petunjuk, cari tanda-tanda bahwa seseorang berbohong di Google dan gunakan itu di dalam game (bisa menjadikan Sobat detektif yang lebih baik). Karakter yang dapat dimainkan mencoba untuk selalu mengikuti perintah dan kilas balik akan memberi tahu Sobat alasannya. Sobat juga dapat membunuh tersangka sambil menangkap mereka dan itu akan membuat penyelidikan Sobat gagal lagi.

2. John Woo’s Stranglehold

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP2 / Vista
  • PROCESSOR: Dual Core Processor
  • RAM: 2 GB RAM
  • Graphics Card: Nvidia 7800 or higher / ATI x1300 or higher
  • Hard Drive: 15 GB or more free space.

Hidupkan kembali kenangan masa kecil Sobat dengan permainan menembak berbasis parkour yang mirip dengan MAX Payne dan overdosis total. Meskipun permainan modern dengan mekanisme serupa masih langka, masih ada beberapa pilihan menyenangkan yang tersedia.

Game ini dirilis pada tahun 2007 lalu namun visual dari game ini masih tetap menarik. Game ini dibuat dengan mesin unreal 3 sehingga grafisnya tidak diragukan lagi lebih baik daripada kebanyakan game yang dirilis pada tahun 2007. Film John Woo menginspirasi game Rockstar untuk membuat game menembak berbasis parkour “Max Payne”.

Aspek gimnya menyenangkan dan Sobat dapat berlindung kapan saja diperlukan, tetapi gim ini ingin Sobat bermain lebih bergaya sehingga sebagian besar sampul yang Sobat ambil akan hancur hanya dalam beberapa detik. Sobat mendapatkan bintang untuk pembunuhan penuh gaya yang meningkatkan kombo Sobat dan semakin tinggi kombo berarti semakin tinggi bintang yang Sobat peroleh.

Akumulasi bintang memenuhi pengukur bom tequila Sobat, memberi Sobat kekuatan untuk menggunakan bom tequila dan gerakan energi kapan pun Sobat mau. Kemampuan ini terbuka secara progresif seiring Sobat melanjutkan cerita. Meskipun permainan dimulai dengan tingkat kesulitan yang relatif mudah, tingkat kesulitannya akan meningkat secara signifikan seiring kemajuan Sobat, menjadikan kemampuan yang Sobat peroleh penting untuk bertahan hidup; gunakan dengan bijak!

3. Ultimate Spider-Man

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP / Windows Vista/ Windows 7
  • PROCESSOR: 1.2 GHz Pentium III or Athon equivalent
  • RAM: 256 MB 
  • Graphics Card: DirectX 9.0c compliant 64 MB video card(NVIDIA GeForce2+ / ATI Radeon 7500+)
  • Hard Drive: 2 GB or more free space.

Ultimate Spider-Man adalah game dunia terbuka yang menggunakan gaya seni komik unik untuk menceritakan kisahnya. Setiap kali karakter baru diperkenalkan atau cerita berkembang, Sobat melihat semua cutscene seperti di halaman buku komik yang menampilkan beberapa animasi dan beralih ke halaman berikutnya. Desain karakter dan pertarungannya sangat bagus sehingga Sobat mungkin tidak ingin berhenti memainkan game ini bahkan setelah Sobat menyelesaikan ceritanya.

Ada banyak karakter dan kostum yang tidak bisa dibuka di dalam game. Bahkan kalian juga bisa bermain sebagai penjahat dan itu cukup menyenangkan. Saya ingin Sobat menghindari spoiler dan saya menyarankan Sobat untuk memainkan game ini jika belum, karena ini adalah salah satu game spiderman terbaik sepanjang masa.

4. Lego Pirates of the Caribbean: The Video Game

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Microsoft Windows 7 / XP SP3
  • PROCESSOR: 2.7 GHz Intel Pentium 4 class or AMD Athlon or equivalent processor.
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: 256 MB 3D video card supporting Shaders 3.0 (NVIDIA 8800 GT or higher, ATI Radeon HD 3870 or higher)
  • Hard Drive: 8 GB or more free space.

Lego Games memungkinkan Sobat bermain co-op di satu PC dan bahkan di satu keyboard tanpa jeda, tetapi PC Sobat bisa menjadi terlalu panas jika Sobat memiliki RAM 1 GB atau kurang. Lego Pirates of the Caribbean tidak menampilkan dialog atau subtitle apa pun, tetapi Sobat dapat dengan mudah mengetahui apa yang terjadi dalam game menggunakan animasi mirip storyboard.

Kisah permainan ini sama dengan filmnya tetapi dengan sedikit perubahan dan beberapa adegan dihilangkan. Karakter favorit saya adalah jack sparrow, dia menggunakan kompasnya untuk menemukan benda tersembunyi dan saya menyukai gaya berjalannya lebih dari apa pun di dalam game. Will turner bisa melempar kapaknya dan itu cukup menyenangkan. Karakter populer lainnya hampir mirip satu sama lain dalam hal kemampuan dan gaya bertarung.

Cutscene-nya bagus tapi karakternya terkadang bertingkah kekanak-kanakan. Sobat memecahkan barang, menemukan barang, atau membuat barang seperti permainan lego lainnya, itulah yang akan sering Sobat lakukan. Ya, itulah yang dilakukan Lego. Seperti kebanyakan game lego, game ini berperingkat E (ESRB semua orang), hampir tidak ada kekerasan di dalamnya atau diperlunak.

5. Rogue Trooper

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP2/ Windows Vista/ Windows 7
  • PROCESSOR: 1.5 GHz Pentium 4/Athlon XP or better
  • RAM: 256 MB 
  • Graphics Card: DirectX 9.0c-compatible 64MB 3D Accelerated Card supporting v1.1 pixel and vertex shaders (NVIDIA GeForce3 Ti+ /ATI Radeon 8500+ [Intel 915g with a 2.4 GHz processor])
  • Hard Drive: 3 GB or more free space.

Rogue Trooper adalah penembak orang ketiga di mana Sobat mengontrol seorang prajurit yang diberi buff bernama rogue. Ceritanya berlatar tahun 2080 di planet bumi baru yang terlihat seperti Bumi pasca-apokaliptik. Bumi baru terjebak di antara tarikan gravitasi dua matahari dan lubang hitam.

Gameplay dari game ini luar biasa, Sobat dapat menggunakan senjata Sobat sebagai torrent yang dapat Sobat tempatkan di suatu tempat dan membunuh semua musuh dalam jangkauannya. Tembak tabung gas musuh dan lihat mereka terbang dan meledak. Beli barang kapan saja dalam game dan tidak perlu khawatir amunisi atau paket obat akan habis. Sobat dapat memainkan cara sembunyi-sembunyi atau penembak berbasis sampul klasik. Peredam suara, Pisau, dan terkadang hologram dan torrent sedikit membantu dalam membuat gaya bermain Sobat menjadi lebih baik.

Versi redux dari game ini memerlukan sistem Operasi 64-bit jadi untuk amannya Sobat harus mengunduh versi non-redux.

6. Borderlands 2

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP3
  • PROCESSOR: 2.4 GHz Dual Core Processor
  • RAM:  2 GB(XP)/ 2 GB(Vista) 
  • Graphics Card: 256 MB NVIDIA GeForce 8500 /ATI Radeon HD 2600
  • Hard Drive: 13 GB free
Borderlands 2

Itu adalah salah satu game terlaris sekaligus game shooting terbaik dalam sejarah hiburan 2k dengan lebih dari 8,5 juta kopi terjual di seluruh dunia. Game ini adalah salah satu game FPS terbaik saat itu.

Penembak penjarah dengan banyak senjata dan gameplay seru dengan cerita sederhana dan gameplay menyenangkan. Menurut Gearbox, ada lebih dari 17.750.000 variasi senjata di dalam game.

Gaya seni tekstur gambar tangan yang khas, gaya gameplay unik dari charter, pengalaman dunia terbuka, dan senjata keren memberi Sobat alasan kuat untuk memainkan kembali game tersebut. Pencarian sampingan di sebagian besar Borderlands menyenangkan dan hadiah yang Sobat dapatkan bahkan lebih baik.

Bertani bos untuk mendapatkan senjata favorit Sobat dengan elemen yang Sobat inginkan (Api, asam, listrik, dan terak) tidak pernah membosankan.

7. Trine 2

System requirements

  • OPERATING SYSTEM: Windows 8 / 7 / Vista / XP
  • PROCESSOR: 2.0 GHz CPU (Dual Core recommended)
  • RAM: 1 GB 
  • Graphics Card: ATi Radeon HD 2400 or NVIDIA GeForce 7600 or better (Shader Model 3.0 needs to be supported)
  • Hard Drive: 4.5 GB or more free space.

Trine 2 menampilkan grafik tampak 3D pada bidang 2D di dunia fantasi. Permainan ini memiliki tiga karakter yang memiliki kemampuan unik. Seorang pencuri dengan busur, seorang ksatria dengan Pedang dan Perisai, dan seorang penyihir dengan kekuatan magis, semuanya dapat diubah sesuka hati, berubah menjadi ksatria untuk membunuh goblin dengan pedang atau menggunakan pemanah untuk membunuh mereka dari jarak jauh. mengambil jarak atau berubah menjadi penyihir untuk melempar benda ke arah para goblin dan membunuh sebagian besar dari mereka sekaligus, semuanya terserah Sobat, tetapi game ini lebih tentang pemecahan teka-teki dan bukan tentang pertarungan.

Visual permainannya sangat bagus. Hampir semua yang Sobat lihat bersinar dan terlihat begitu indah. Seringkali Sobat akan melihat beberapa hal menarik terjadi di latar belakang. Sobat hampir dimakan oleh katak raksasa di dalam game (bukan spoiler, hanya beberapa hal menyenangkan). Co-op permainannya terasa lebih baik daripada mode pemain tunggal. Jadi, ajaklah beberapa teman untuk bergabung.

8. Call of Duty: Black Ops

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP2/ Windows Vista/ Windows 7
  • PROCESSOR: Intel® Core™2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 or better
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: Shader 3.0 or better 256MB NVIDIA® GeForce® 8600GT / ATI Radeon® X1950Pro or better
  • Hard Drive: 12 GB or more free space.

Tidak perlu memperkenalkan game Call of Duty, jadi mari kita langsung ke cerita dan gameplaynya. Dengan alur cerita yang sulit dipercaya, ceritanya menjadi tidak dapat diprediksi namun tetap hebat. Sobat ditangkap dan diinterogasi untuk beberapa informasi yang tidak dapat Sobat ingat. Sobat mendapatkan kilas balik untuk sebagian besar cerita dan ceritanya adalah tentang kilas balik tersebut.

Sobat mendapatkan senjata seperti penyembur api, RPG, dll. di dalam game, tetapi bukan itu yang membuat gaya permainan Sobat menyenangkan. Sebagai seorang pemula, Sobat mungkin menggunakan penembak jitu lebih sering daripada senjata lainnya (itulah yang biasa saya lakukan untuk bertahan dalam permainan sebagai seorang pemula). Tapi sekarang saya menggunakan Assault Rifles lebih banyak daripada senjata lain di dalam game.

9. The Wolf Among Us

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP2/ Windows Vista/ Windows 7
  • PROCESSOR:  2.0 GHz Pentium 4 or equivalent
  • RAM: 1 GB 
  • Graphics Card: DirectX 9.0c Compatible 3D accelerated 128 MB Video card with Pixel Shader 3.0 or equivalent (NVIDIA GeForce 6600+ / ATI Radeon X1300+)
  • Hard Drive: 2 GB or more free space.

Ini adalah permainan Berbasis Keputusan Bercabang di mana Sobat bermain sebagai Sheriff Big B, juga dikenal sebagai serigala jahat besar. Ceritanya berlatar di Brooklyn dan Fabel hidup di antara manusia di dunia ini dan Sobat (Sebagai Big B) menegakkan hukum untuk menjaga agar dongeng tetap aman.

Permainan ini didasarkan pada “Fables” sebuah seri buku komik yang ditulis oleh Bill Willingham. Game ini merupakan petualangan drama misteri yang dikembangkan oleh Telltale Games dan berisi total lima episode. Jika Sobat adalah penggemar pilihan yang memengaruhi jenis permainan cerita, hindari spoiler dan mainkan, Sobat akan menyukainya.

10. Resident Evil

System requirements

  • OPERATING SYSTEM: Windows® 8.1 / Windows®10
  • PROCESSOR: Intel® Core™ 2 Duo 2.4 GHz, AMD Athlon™ X2 2.8 GHz, or better
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: NVIDIA® GeForce® GTX260, ATI Radeon HD 6790, or better
  • Hard Drive: 20 GB available space
Resident Evil PC

Resident Evil adalah salah satu game zombie terbaik sepanjang masa yang membantu meningkatkan popularitas makhluk aneh tersebut dan genre survival horror. Meski sudah lama dirilis, game ini masih memiliki banyak penggemar dan masih terus mengeluarkan game baru hingga saat ini.

Bagi Sobat pemilik PC/laptop kentang, ada beberapa game Resident Evil yang bisa Sobat mainkan. Salah satunya adalah Resident Evil yang merupakan versi remastered game pertama mereka.

Dengan latar belakang tahun 1998, Sobat akan berperan sebagai satuan khusus yang dikirim untuk menyelidiki pembunuhan aneh di Raccoon City. Namun ternyata hal ini malah berubah menjadi tragedi yang lebih besar ketika mereka harus bertahan hidup dari serangan makhluk mematikan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

11. Alan Wake

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP2/ Windows Vista/ Windows 7
  • PROCESSOR: Dual Core 2GHz Intel or 2.8GHz AMD.
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: DirectX 10 compatible with 512MB RAM.
  • Hard Drive: 8 GB or more free space.

Game horor tempat Sobat bermain sebagai Alan Wake. Saat itu tahun 2010 dan Alan sedang mengemudi di jalan raya dan saat berbelok cepat dia menabrak seseorang dan dia keluar dari mobilnya dan mengetahui bahwa orang tersebut telah meninggal. Dia akan kembali ke mobilnya, berbalik dan menemukan bahwa anak laki-laki yang meninggal itu telah pergi dan menjadi takut.

Cukup spoiler, Sobat memiliki obor yang membuat bayangan jahat menjadi rentan dan Sobat menggunakan pistol untuk membunuh mereka. Bayangan mencoba membunuh Sobat dan itulah ceritanya.

Catatan: Alan wake remastered membutuhkan OS 64 bit dan membutuhkan GPU dan ram 8 GB jadi jangan mendownload versi remastered

12. Darksiders

System requirements

  • OPERATING SYSTEM:  Windows XP SP3/ Windows Vista SP1/ Windows 7
  • PROCESSOR: AMD Athlon 64 Processor 3800+ 2.4Ghz or better, Intel Pentium 4 530 3.0Ghz Processor or better
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: NVIDIA (GeForce 8800/GeForce GT 220) 256MB graphics card or better, ATI Radeon X1900 256MB graphics card or better ( must support pixel shader 3 )
  • Hard Drive: 12 GB or more free space.

Dalam game ini, Sobat mengontrol karakter bernama War, salah satu dari empat penunggang kuda kiamat yang dituduh mengganggu keseimbangan surga dan neraka dengan membuka segel yang menyatakan perang di bumi sehingga menyebabkan kehancuran umat manusia.

War mempunyai misi untuk membersihkan namanya dan mengungkap kebenaran di balik kejahatan ini. Game ini dikembangkan oleh Vigil Games. Game Vigil dijual dalam lelang karena kebangkrutan dan sekarang Gunfire Games mengembangkan game Darksiders, agak menyedihkan kan tapi game baru (Darksiders 3) cukup bagus.

Ada beberapa mantan karyawan game vigil yang bekerja di game tembak-menembak, hanya fakta yang menyenangkan.

13. Ultimate Marvel vs. Capcom 3

System requirements

  • OPERATING SYSTEM: Windows® 7 SP1/ 8/ 8.1 (64-BIT Required)
  • PROCESSOR: Intel® Core™ 2 Duo 2.4 GHz, or better
  • RAM: 2 GB 
  • Graphics Card: NVIDIA® GeForce® GTX260, or better

Ini adalah game pertarungan yang dikembangkan oleh Capcom. Permainan ini menampilkan 50 karakter (25 dari Capcom dan 25 dari Marvel). Ceritanya tampak seperti pengisi dan tidak ada pengembangan karakter tetapi gameplaynya bagus, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada memainkan game pertarungan dalam mode multipemain.

Di akhir permainan, Sobat akan mengetahui beberapa latar belakang cerita dari karakter-karakter bergaya komik dan sangat mudah ditebak. Bahkan menu permainannya pun seperti komik.

Catatan: Jika Sobat tidak memiliki OS 64 bit Sobat dapat memainkan Marvel vs. Capcom 3: Fate of Two Worlds (32 bit).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Game Shooter PC Terbaik di 2023

10 Game Zombie Terbaik Sepanjang Masa